Bahasa Indonesia

Forum Internasional ‘Demokrasi: Nilai Umum Seluruh Umat Manusia’ ke-2 Diselenggarakan

CRIPublished: 2023-03-23 17:05:18
Share
Share this with Close
Messenger Pinterest LinkedIn

Forum Internasional ‘Demokrasi: Nilai Umum Seluruh Umat Manusia’ ke-2 belakangan ini diselenggarakan di Beijing, 300 lebih tamu dari 100 lebih negara dan kawasan menghadiri forum ini secara ‘daring dan luring’.

Para mantan pejabat, pemimpin negara, wakil organisasi internasional, pakar dan cendekiawan mengadakan diskusi seputar ‘demokrasi dan tata kelola global’, ‘demokrasi dan keanekaragaman peradaban”, serta ‘demokrasi dan jalur modernisasi’.

Tamu yang menghadiri forum ini menyatakan bahwa demokrasi sebagai nilai umum seluruh umat manusia merupakan pengejaran umum semua negara untuk mencapai modernisasi, dan dasar nilai untuk membangun komunitas senasib sepenanggungan umat manusia. Demokrasi itu beraneka ragam, dan tidak ada satu pun mode yang cocok untuk semua negara, negara mana pun tidak bisa memaksakan demokrasinya kepada negara lain, melakukan ‘perubahan demokrasi’ terhadap negara lain adalah penginjakan terhadap semangat demokrasi. Semua negara harus menghormati keanekaragaman peradaban dunia, bekerja sama secara inklusif, membangun kesadaran akan komunitas senasib sepenanggungan umat manusia, dan bergandengan tangan mengatasi tantangan globalisasi.

Share this story on

Messenger Pinterest LinkedIn